-
Kesehatan

Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kinerja Jantung Anda

PrimaBerita – Berdasarkan data WHO, penyakit kardiovaskuler merenggut 17,7 juta nyawa setiap tahun. Dari total angka kematian ini, lebih dari setengahnya disebabkan oleh penyakit jantung koroner dan stroke. Kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung diperkirakan akan terus meningkat mencapai 23,3 juta jiwa pada tahun 2030. Untuk meningkatkan kinerja jantung, kita dapat mengkonsumsi makanan ini.

Alpukat

Kandungan nutrisi dalam alpukat dapat membantu meningkatkan memori dan juga menyembuhkan penyakit jantung. Buah alpukat ternyata kaya akan kandungan lemak. Namun, jangan membayangkan buah ini kaya akan lemak tidak sehat layaknya yang akan kita temukan pada gorengan. Lemak pada buah alpukat adalah lemak sehat yang sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Madu 


Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Madu bahkan bisa membantu meningkatkan jumlah sperma. Makanan ini juga diperkaya dengan vitamin B, antioksidan, kalium, fosfor dan magnesium dll. Oleh karena itu, ini sangat baik bagi untuk jantung dan otak. Ini bisa meningkatkan memori dan gula fruktosa yang hadir dalam madu dapat memasok energi ke otak.

Kurma

Kurma merupakan buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk meningkatkan kinerja jantung hingga meningkatkan kesehatan otak.

Kurma memiliki kandungan kalsium, zat besi, fosfor, natrium, kalium, magnesium, sulfur. Vitamin yang terkandung dalam kurma adalah vitamin thiamin, riboflavin, niacin, vitamin B6, folat, vitamin A, dan vitamin K.

Kurma memiliki efek menguntungkan pada asam lemak jenuh dan stres oksidatif.

Hal itu sering dikaitkan dengan masalah jantung dan memiliki potensi untuk mencegah atherogenesis yang mengarah ke penyakit kardiovaskular.

Biji labu

Biji labu kaya akan sumber antioksidan, magnesium, seng, dan asam lemak yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Biji labu juga bisa meningkatkan konsentrasi dan mempertajam memori otak yang lemah.

Bahkan Minyak biji labu bisa mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol tinggi, yang menjadi faktor meningkatnya risiko penyakit jantung.

Baca juga : Rajin Minum Air Hangat Dapat Menghambat Penuaan Dini, Stretch Mark bisa dihilangkan dengan cara ini? Apa itu?

Bagikan:

Tinggalkan Balasan