wisata kota Paris
Internasional Travel Uncategorized

Referensi wisata: Paris, Perancis – Eropa

Primaberita.com – Ada rencana melakukan wisata kota Paris, Perancis dalam waktu dekat? Beberapa informasi ini mungkin dapat membuat anda lebih nyaman saat di Paris.

Seperti kita ketahui, Paris sebuah kota metropolitan dengan icon ikonik yakni Menara Eiffel adalah ibukota negara Perancis.

Perancis sendiri merupakan bagian dari negara Eropa sehingga jika kita Warga negara Indonesia hendak berkunjung wisata kota Paris, Perancis. Kita membutuhkan hanya VISA Schengen saja untuk dapat berkunjung keseluruh negara Eropa.

Berikut peta Paris, Perancis.

Untuk mata uang yang dapat dipergunakan di Perancis adalah Euro ( € ).

Beberapa destinasi populer ketika melakukan wisata kota Paris, Perancis:

Menara Eiffel
Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine, Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Prancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

wisata kota Paris

Museum Louvre
Museum Louvre adalah salah satu museum seni terbesar yang paling banyak dikunjungi dan sebuah monumen bersejarah di dunia. Museum Louvre terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Prancis. Hampir 35.000 benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-19 dipamerkan di area seluas 60.600 meter persegi.

Jika anda wisata kota Paris, Perancis jangan sampai anda lewatkan tempat ini karena didalamnya sangat luas dan banyak sekali informasi yang bisa anda dapatkan. Salah satu yang sangat terkenal di dunia adalah lukisan asli MONALISA karya Leonardo Da Vinci.

wisata kota Paris

Arc De Triumph
Arc de triomphe de l’Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe adalah monumen berbentuk Pelengkung kemenangan di Paris yang berdiri di tengah area Place de l’Étoile, di ujung barat wilayah Champs-Élysées.

wisata kota Paris

L’église de la Madeleine
L’église de la Madeleine adalah gereja Katolik Roma yang menempati posisi memerintah di arondisemen ke-8 Paris. Gereja Madeleine dirancang dalam bentuknya yang sekarang sebagai kuil untuk kemuliaan pasukan Napoleon.

wisata kota Paris

Versailles
Istana Versailles, atau hanya Versailles, adalah château kerajaan di Versailles, Prancis. Di Prancis, istana ini disebut Château de Versailles. Ketika château dibangun, Versailles merupakan pedesaan; kini, Versailles adalah suburban Paris. Istana ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1979.

wisata kota Paris

Pantheon
Panthéon adalah sebuah bangunan di Latin Quarter di Paris, Prancis. Awalnya dibangun sebagai sebuah gereja yang didedikasikan untuk St Genevieve dan untuk menampung chausa relik yang berisi reliknya.

wisata kota Paris

Kondisi terkini:

Untuk saat ini (ketika artikel diterbitkan), suasana adalah kondusif. Namun setiap hari Sabtu, kelompok Yellow-Vest atau rompi kuning berdemo mengelilingi kota hingga saat ini. Dikabarkan bahwa pemerintah setempat telah memberikan ultimatum dan akan menindak keras (tembak mati ditempat) apabila kelompok tersebut mencoba mengganggu atau menyentuh turis yang berkunjung ke Paris.

Makanan

Seperti kita ketahui, makanan utama di Paris adalah roti, croissant dan sejenisnya. Namun ketika di Paris, ternyata roti yang kita ketahui hanya termasuk dalam cemilan dan sarapan.

Terdapat banyak sekali makanan khas dari Perancis diantaranya yang perlu dicoba:

Escargot
Bahan dasar yang digunakan adalah siput alias bekicot, sesuai dengan nama escargot yang berarti siput / bekicot. Mungkin beberapa orang merasa aneh, namun bekicot ini jika diolah dengan tepat akan menghasilkan masakan yang lezat seperti masakan Perancis yang satu ini.

Perlu diketahui juga, ternyata bekicot mengandung banyak protein, vitamin B2, juga asam amino yang baik untuk kesehatan. Untuk membuat escargot, daging bekicot diberi campuran bawang putih dan mentega.

Info Bonus:
L’Escargot Bar, rue de la Villette, Paris, Prancis
Silakan mencoba escargot disini dan cari tahu sejarah restoran ini 🙂

Foie Gras
Makanan yang satu ini sudah dikenal sejak jaman dulu dan merupakan makanan tertua di Eropa. Foie Gras telah dikonsumsi oleh raja-raja pada abad pertengahan. Bahan dasarnya menggunakan hati angsa yang dibuat pasta. Bisa disajikan dengan berbagai cara, baik digoreng, dipanggang, atau dibakar bersama saus khas Perancis.

Makanan ini biasanya dijual di restoran bintang lima. Rasanya gurih dan lezat. Dan semakin menarik dengan cara penyajian artistik khas Perancis. Untuk bisa menikmati makanan satu ini, anda harus siap membayar dengan harga yang cukup mahal.

Confit De Canard
Jika anda penggemar masakan yang berbahan dasar daging bebek, maka masakan satu ini wajib dicoba. Untuk memasaknya, kaki bebek dimatangkan dulu selama 36 jam. Tak heran jika teksturnya empuk dan lembut di mulut. Semakin nikmat karena dibumbui dengan bawang putih, garam, dan thyme. Daging bebek tersebut bisa disajikan dengan cara digoreng maupun dipanggang.

Ikuti terus informasi wisata bersama primaberita.com

Bagikan:

Tinggalkan Balasan