Editor Choice Health

Teh Lemon, Bagus untuk Kesehatan


PRIMA BERITA – Teh merupakan minuman favorit banyak orang. Selain itu teh juga diminum oleh setiap orang dan teh dapat disiapkan dengan berbagai cara, seperti dicampur dengan buah-buahan seperti teh lemon atau dicampur dengan rempah-rempah herbal lainnya.

Hari ini kita akan ngebahas tentang teh lemon. Teh lemon merupakan campuran dari teh dengan perasan air lemon dan sedikit gula. Tidak hanya menambah cita rasa, menambah air perasan lemon ke dalam teh juga dapat memberikan banyak manfaat. Meminum teh lemon di pagi hari merupakan salah satu kebiasaan yang sangat bagus untuk kesehatan. Lemon mengandung virtamin C, anti-oksidan yang dapat melindungi dan meningkatkan system kekebalan tubuh. Cermati apa saja manfaatnya.

Membantu menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan di dalam tubuh dapat menyebabkan sejumlah masalah terkait kesehatan jantung, seperti tekanan darah tinggi. Minum teh lemon akan memberi manfaat ekstra untuk membantu proses penurunan berat badan, karena vitamin C di dalam dapat membantu memetabolisme lemak.

Meringankan pilek dan flu

Jika tubuh rentan terhadap flu dan pilek, ini berarti kalian memiliki kekebalan tubuh yang rendah dan perlu memperkuatnya dengan minum teh lemon. Lemon merupakan sumber vitamin C yang baik, dan meminumnya secara rutin dapat membantu mencegah pilek dan flu.

Membantu pencernaan

Teh lemon di pagi hari dapat membantu pencernaan dengan menghilangkan racun dan membuang kotoran dari dalam tubuh. Vitamin C dapat membantu mengurangi gejala kembung, gangguan pencernaan, dan mulas, serta menurunkan kemungkinan untuk mengalami infeksi saluran pencernaan. Selain itu, teh lemon dapat merangsang produksi asam lambung dan sekresi empedu, yang dapat membantu pemecahan bahan makanan dan penyerapan nutrisi.

Mengontrol gula darah

Teh lemon dapat menjadi minuman yang cocok bagi penderita diabetes. Lemon mengandung senyawa yang disebut hesperidin yang dapat mengaktifkan enzim dalam tubuh, yang mempengaruhi kadar gula darah. Teh lemon juga dapat menjaga tingkat insulin tetap stabil.

Baik untuk jantung

Lemon mengandung flavonoid seperti quercetin yang bersifat antihistamin dan anti-inflamasi. Menurut Journal of American Heart Association, quercetin dapat membantu dalam perawatan dan pencegahan penyakit kardiovaskular. Ini dapat mencegah penggumpalan darah di arteri yang mengarah ke serangan jantung.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan