Editor Choice FOOD Health Life & Love

Ingin Anak Pintar? Berikanlah 4 Gizi Ini!


PRIMA BERITA – Ketika seorang anak berkembang, makanan yang dikonsumsi anak akan memberikan pengaruh yang besar terhadap kepintaran mereka. Untuk memiliki otak yang bekerja dengan baik dan maksimal, seorang anak membutuhkan gizi-gizi yang di dapatkan dari makanan. Misalnya, otak memerlukan glukosa untuk pembakaran energi, dan glukosa bisa didapatkan dengan mengkonsumsi karbohidrat, atau otak memerlukan lemak dan protein untuk bisa saling menghubungkan informasi.

Apabila otak tidak mendapatkan nutrisi dalam jumlah yang benar, otak tidak bisa berfungsi dengan maksimal. Itulah sebabnya untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan otak anak, seorang anak memerlukan beberapa gizi. Slide terus ke bawah ya!

Protein

Berikanlah protein pada anak. Protein berfungsi untuk pembentukan sel-sel otak baru, membantu sel otak dalam melakukan komunikasi antar sel, dan sebagai pembentuk ‘zat perantara’ dalam komunikasi neuro-transmitter. Contoh makanan ber-protein: ayam, daging, telur, kacang-kacangan, ikan, tahu, dan tempe.

Asam Lemak Omega-3

Berikan asam lemak omega-3 pada anak. Asam lemak omega-3 berfungsi untuk membantu perkembangan sel otak dan membantu perkembangan system penglihatan. Contoh makanan ber-asam lemak omega-3: salmon, stroberi, bluberi, raspberi, dan kacang-kacangan.

Asam Lemak Omega-6

Berikan asam lemak omega-6 pada anak.  Asam lemak omega-6 berfungsi untuk membantu pembentukan senyawa yang bersifat mirip hormone dan berfungi dalam penghantaran rangsang atau perintah dari satu sel saraf ke sel saraf lain, termasuk sel-sel otak. Contoh makanan ber-asam lemak omega-6: kacang-kacangan dan biji-bijian.

Karbohidrat

Berikan karbohidrat pada anak. Karbohidrat berfungsi untuk membantu anak berpikir dan menyimpan berbagai ‘data’ yang masuk ke dalam memori otak. Contoh makanan ber-karbohidrat: nasi, gandum, roti, mie, tepung, dan sereal.

Semua orang tua pasti menginginkan anak yang pintar dan cerdas. Kecerdasan seorang anak dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi gizi-gizi di atas. Asupan gizi yang lengkap akan membuat kerja otak seorang anak meningkat dan fungsi otak anak akan bisa digunakan dengan maksimal. Oleh sebab itu, perhatikan makanan anak-anak kita ya moms!

Baca jugaa : Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Proses Detoksifikasi (Pembuangan Racun)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan