Beauty Editor Choice Health Lifestyle

Hindari Kebiasaan Ini untuk Hindari Kanker Kulit

Hindari Kebiasaan Ini untuk Hindari Kanker Kulit

PRIMA BERITA – Semua tubuh manusia apabila tidak dijaga akan bisa terserang oleh penyakit. Sama halnya seperti organ tubuh, kulit kita juga dapat terserang penyakit. Banyak orang tidak terlalu meperhatikan kulit namun mereka lebih memilih orang tubuh seperti jantung dan ginjal, namun ternyata kita perlu memperhatikan kulit kita juga loh guys.

Ternyata kulit juga dapat terserang kanker, bahaya kanker kulit juga bisa mengintai kesehatan kita. Ancaman ini ternyata datang dari kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Ayo simak ulasan berikut untuk menghindari kanker kulit.

Tidak Memakai Sun-Block

Beberapa penelitian dan survei yang telah dilakukan membuktikan bahwa banyak orang yang mengabaikan penggunaan sun-block. Padahal sebenarnya, sinar ultra-violet merupakan penyebab utama kanker kulit, selain itu sinar ultra-violet dapat menyerang dalam waktu yang singkat. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan sun-block ketika sedang beraktivitas di luar dan untuk menjaga kulit kita.

Penggunaan Ponsel yang Berlebihan

Ponsel atau hp sekarang sudah menjadi bagian kehidupan hampir semua orang. Sebuah studi yang dilakukan membuktikan bahwa membiarkan ponsel atau hp terlalu dekat dengan tubuh dalam jangka waktu yang lama juga bisa menyebabkan kanker kulit. Hal ini disebabkan oleh gelombang frekuensi radio yang dipancarkan oleh ponsel yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker di kulit.

Konsumsi Gula yang Berlebihan

Makanan manis merupakan makanan favorit semua orang. Selain menarik untuk dinikmati, makanan manis seperti permen, cokelat hingga minuman ringan favorit Anda, ternyata mengonsumsi gula secara berlebihan dapat menyebabkan kanker kulit. Selain kanker kulit, kelebihan gula juga dapat menyebabkan komplikasi masalah kesehatan, seperti obesitas, diabetes, penyakit ginjal, serta gigi berlubang.

Penggunaan Make-Up yang Berlebihan

Wanita mana yang tidak mengenal make-up? Make-up sudah menjadi bagian dari hidup para wanita. Menggunakan make up dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita dan juga menunjang penampilan. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan make-up yang berlebih dapat memicu kanker kulit. Hal ini dikarenakan make up mengandung sejumlah bahan kimia beracun yang akan berbahaya jika terlalu sering berhubungan dengan kulit.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan