Kesehatan Lifestyle

Basmi Penyakit Ngantuk


PRIMA BERITA – Sobat prima, kalian sering ngantuk ga sih? Kalo aku sih sering banget. Pernah ga sih kepikiran kok bisa ngantuk ya? Padahal tidurnya cukup kok, tujuh samapi delapan jam sehari. Pengen nih rasanya ga ngantuk, biar tidak menganggu aktivitas keseharian kita ya.

Sebenarnya penyebab sering ngantuk itu bervariasi, untuk membasmi ngantuk, kita harus tahu apa saja penyebab ngantuk, agak kita bisa mencegah dan menghilangkan ngantuk. Penyebab ngantuk sendiri sih banyak, tapi mari kita lihat penyebab yang umum-umum saja ya. Check it out guys!

Jam tidur yang tidak teratur

Kalau waktu tidur yang tidak teratur sih sebenarnya sudah lumrah banget ya. Tapi pernah ga kalian sadari kalau kalian itu pasti bakal lebih capek di hari senin dan kalian sering susah bangun kan? Itu karena tidur tidak teratur yang kalian lakukan di akhir pekan. Makanya Monday tetap is a Bad day ya? Umumnya, tubuh membutuhkan waktu 21 hari untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru. Tidurlah lebih awal dan tidur pada waktu yang telah ditentukan selama 21 hari. Tubuh kalian pasti akan beradaptasi kok.

Tidak minum air yang cukup

Tidak minum air bisa membuat anda dehidrasi dan menjadi lebih sensitive, rewel, mudah tersinggung dan Lelah. Dengan meminum air yang cukup, suasana hati kalian akan lebih bagus dan tentu saja kalian akan lebih berenergi dan berkonsentrasi.

Baca juga : Manfaat air putih yang tidak banyak diketahui orang lain.

Depresi

Ternyata rasa kantuk yang terus menerus menyerang berkaitan dengan depresi. Jika kalian mengalami depresei, tentu saja tubuh akan merasa sangat Lelah dan rasa kantuk akan menyerang. Anda cukup melakukan diet atau lakukan hal-hal yang membuat anda bahagia agar rasa kantuk pun hilang.

Perangkan Gadget

Banyak ahli yang telah menegaskan bahwa ada banyak sekali bahaya dari gadget, salah satunya adalah rasa ngantuk. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamar tidur kalian menjadi tempat bebas gadget. Ketika mata kalian terpapar cahaya di malam hari, cahaya tersebut dapat menghentikan tubuh dalam memproduksi melatonin, hormone yang merangsang tidur. Dengan begitu waktu tidur akan terganggu dan anda akan merasa ngantuk keesokan harinya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan