Hiburan Internasional Travel

Ingin Perkcecil Angka Kecelakaan, Sebuah Kota Di Islandia Buat Zebra Cross 3D

Primaberita.com – Dalam beberapa tahun terakhir, kecelakaan merupakan faktor utama penyebab angka kematian bertambah. Kecelakaan yang paling sering terjadi adalah kecelakaan di jalan raya.

Oleh sebab itu, semua pemerintah-pemerintah negara di dunia termasuk di Indonesia telah berupaya memperkecil angka kecelakaan mulai dari penggunaan alat-alat pelindung standar hingga menghimbau untuk tidak melanggar aturan lalu lintas.

Namun beda hal nya dengan sebuah kota yakni Isafjordur yang berada di negara Islandia. Didaerah tersebut, pihak berwenang memerintahkan pembuatan zebra cross yang dicat dengan ilusi optik (3D).

Pemikiran dan desain yang inovatif ini tidak hanya memberi kemudahan bagi para pejalan kaki, tetapi juga bisa menarik perhatian para pengemudi. Dengan demikian mereka akan menurunkan kecepatan begitu mendekati jalur penyeberangan.

Ide ini muncul setelah komisaris lingkungan Islandia melihat proyek serupa yang sedang dilaksanakan di New Delhi, India. Dan setelah menerapkan ide tersebut, pemerintah Islandia mengklaim jika para pengemudi kini lebih tertib dan patuh lalu lintas.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan