Editor Choice Politik

Jokowi Janji Perbaharui Kartu Sakti Jelang Pilpres 2019, PKS : Kemarin Ngapain Aja?

Primaberita.com – Jelang Pilpres 2019, Jokowi menjanjikan sejumlah program baru yang lebih baik. Salah satunya, Jokowi akan memperbaharui aturan ‘kartu sakti’ termasuk Kartu Sembako agar lebih tepat sasaran.

Menanggapi janji Jokowi tersebut, Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid memberikan komentar. Ia menyindir, seharusnya hal itu sudah dilakukan di masa Pemerintahan Jokowi bukan saat kampanye seperti sekarang.

“Kalau itu dimunculkan pada saat kampanye seperti sekarang ini, kemarin ngapain aja? Kan sudah diberikan kuasa selama 5 tahun untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat, tapi tidak dilakukan,” ujar Hidayat.

Menurut Hidayat, ketiga kartu baru yang ditawarkan Jokowi bisa membantu masyarakat saat program dari kartu-kartu itu dilaksanakan dengan baik. Hanya, pengenalannya di masa kampanye mengesankan Jokowi memanfaatkannya juga untuk tujuan politik.

“Harusnya kalau kita komitmen betul dengan masalah beasiswa, masalah dana kelurahan dan segala macam itu, harusnya kartu-kartu itu sudah muncul di tahun kedua pemerintahan,” lanjut Hidayat.

Seperti diketahui, sebelumnya Jokowi menyebut akan mengeluarkan Kartu Sembako dan juga mengenalkan Kartu Pra-Kerja, serta Kartu Indonesia Pintar Kuliah saat pidato kebangsaan di Sentul pada Minggu kemarin, 24 Februari 2019 kemarin.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan