Editor Choice Nasional

Tanggapi Lahan Prabowo, Eks Panglima GAM : Dia Dermawan Dan Sudah Dianggap Pahlawan Oleh Masyarakat Aceh

Primaberita.com – Usai dibeberkan Jokowi di debat Capres beberapa waktu yang lalu, konsesi lahan yang dimiliki Prabowo Subianto di Kaltim dan Aceh Tengah kian menjadi sorotan. Hal itupun kini menjadi pro dan kontra di masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf pun memberikan respon. Menurutnya, lahan milik Prabowo di Aceh tak sepenuhnya dijadikan hutan industri. Bahkan sebagian dari lahan tersebut juga dijadikan tempat tinggal warga sekitar.

“Kebanyakan memang lahan beliau (Prabowo), namun faktanya kita lihat sekitar 30 persen sudah dihuni masyarakat semua. Karena, dekat-dekat kampung semua,” ujar Muzakir.

Lebih jauh, Muzakir yang pernah menjabat sebagai mantan Panglima GAM tersebut menambahkan status lahan yang sekarang dikelola Prabowo itu juga bukan hak milik pribadi Prabowo, tetapi Hak Guna Usaha (HGU). Sewaktu-waktu negara bisa mengambilnya kembali.

“Kita lihat, masalah lahan Prabowo di Aceh, sah-sah saja, karena dia menurut hukum, karena HPH (hak pengusahaan hutan), sah. Dia bukan sekarang (kuasai lahan), tetapi sudah beberapa puluh tahun lalu. ya saya rasa begitu,” lanjut Muzakir.

Muzakir pun membeberkan jika lahan yang dikuasai Prabowo di Kabupaten Aceh Tengah itu, juga sebagiannya sudah dikelola masyarakat sekitar menjadi lokasi perkebunan kopi. Bahkan karena kedermawanan Prabowo, masyarakat Aceh sudah menganggap capres nomor urut 02 itu sebagai pahlawan.

“Dulu memang hutan, tetapi sekarang sudah dikelola menjadi tanaman, kebun kopi. Dinas Kehutanan Aceh, sudah menganggap dia pahlawan. Bukan haram dia, bukan penjarah hutan ilegal dia, legal Semua,” tutup Muzakir.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan