Internasional Peristiwa

Pembajak Pesawat Biman Bangladesh Airlines Ditembak Mati Petugas

Primaberita.com – Sebuah pesawat milik maskapai Biman Bangladesh Airlines yang hendak menuju Dubai telah melakukan pendaratan darurat di Chittagong, Bangladesh, setelah ada upaya pembajakan oleh seorang pria bersenjata.

Tersangka pembajak pesawat sendiri akhirnya ditembak mati dalam operasi polisi. Seluruh penumpang yang berjumlah 148 orang beserta kru pesawat Biman Bangladesh Airlines BG147 itu disebutkan dalam keadaan selamat.

Seperti diketahui, sebelumnya, pesawat Biman Bangladesh Airlines membawa 148 penumpang saat upaya pembajakan berlangsung. Insiden ini terjadi hari Minggu (24/2/2019) waktu setempat. Setelah pendaratan darurat, pesawat segera dikepung oleh aparat penegak hukum.

Saat penumpang dievakuasi, satu anggota awak tetap ada di pesawat dengan tersangka pembajak, sebagai sandera. Laporan awal dari sejumlah media menyatakan bahwa tersangka telah menyerah kepada polisi, namun kemudian dikonfirmasi bahwa dia benar-benar terbunuh ketika pasukan khusus menyerbu pesawat.

Menurut informasi yang beredar, tersangka diyakini sebagai warga Bangladesh, namun identitasnya yang sebenarnya belum diungkap polisi. Dugaan sementara, pelaku melakukan pembajakan karena mengalami gangguan kejiwaan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan