Konsumsi Bunga untuk Kesehatan, Kenapa Tidak?

Konsumsi Bunga untuk Kesehatan, Kenapa Tidak?

PRIMA BERITA – Semua orang menganggap bunga itu enak untuk dilihat, dan manfaat bunga pun hanya sebatas untuk memberikan ucapan selamat kepada orang lain atau dijadikan sebagai pajangan yang indah. Namun sebenarnya ada beberapa bunga yang ternyata memberikan khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan ketika dikonsumsi. Bunga apa saja sih? Yuk kita cari tahu di bawah ini.

Bunga Matahari

Bunga matahari yang dikenal sebagai bunga yang membawa kebahagiaan bagi siapapun yang melihatnya ternyata memiliki khasiat yang tidak banyak orang tahu. Bunga martahari ternyata mengandung quercimeritrin, asam echinocystat, asam oleanolat, prostaglandin E, helianthoside, asam chlorogenic, lemak dan asam quinat yang sangat membantu dalam menurunkan hipertensi, sakit gigi, kanker lambung, nyeri lambung, sakit kepala dan juga nyeri saat mengalami menstruasi.

Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan bunga yang dilambangkan sebagai simbol cinta. Ternyata mawar memiliki kandungan sitronelol, zat sitrat, geraniol linalol, eugenol, nerol dan nonilaldehida yang dipercaya sangat bagus untuk kecantikan. Mawar dipercaya dapat membuat wajah awet muda dan segar kembali. Selain itu mawar juga memperlancar haid, mengobati keputihan, campak, dan sakit kepala.

Bunga Melati

Bunga melati memiliki wangi khasnya yang sangat menyengat di hidung. Tapi ternyata melati juga memiliki khasiat yang sangat bagus bagi tubuh. Tanpa kita sadari melati bisa mengurangi sesak napas, mengurangi jerawat, sakit kepala, radang usus, mata bengkak dan radang ginja. Kita juga dapat menjadikan melati sebagai the untuk diminum untuk mengurangi sakit tenggorokkan.

Bunga yang selama ini kita gunakan sebagai pajangan di meja ternyata sangat bagus bagi kesehatan. Boleh nih, mulai mengkonsumsi bunga, tapi jangan lupa dikonsumsi dalam keadaan segar ataupun ikuti cara masak yang benar agar khasiatnya lebih terasa. Selain itu, mengkonsumsi bunga juga dapat membuat tubuh kita harum dan memiliki bau yang sangat menarik dan unik. Tapi jangan lupa, tetatp konsumsi buah dan sayur agar vitamin dan mineral yang didapat tubih lebih terjaga dan maksimal. Salam sehat guys !

Add a Comment