Kesehatan

Solusi Sederhana Mengatasi Dan Mencegah Perut Buncit


Primaberita.comKenapa Perut buncit? Perut buncit merupakan ketakutan banyak orang, mulai dari yang muda hingga dewasa. Selain menganggu penampilan, perut buncit juga bisa menimbulkan penyakit yang tak terduga. Tapi banyak orang juga yang bingung ya kenapa tiba-tiba perut mereka bisa membuncit dan membesar padahal sudah menjaga porsi dan pola makan. Rupanya ada beberapa kebiasaan buruk yang kita lakukan yang dapat membuat perut kita membuncit. Yuk simak apa saja.

Duduk setelah makan

Ketika selesai makan, kebanyakan orang merasa kekenyangan dan selalu memilih duduk agar dapat bersandar dan bersantai. Namun hal itu jugalah yang menjadi faktor yang membuat perut membuncit. Ketika kita duduk dalam keadaan siap makan atau kenyang, makanan yang kita makan akan menumpuk di perut dan hal ini juga akan menganggu proses pencernaan dalam tubuh kita. Jadi jangan lupa untuk selalu berjalan-jalan sedikit setelah makan ya.

Tidur setelah makan

Kebanyakan orang merasa mengantuk setelah siap makan, hal ini lumrah bagi orang yang mengkonsumsi terlalu banyak daging. Namun apa jadinya bila kita langsung tidur setelah siap makan? Perut akan membuncit dua kali lebih besar dan cepat dibandingkan ketika kita sedang duduk. Ketika kita tidur, makanan yang seharusnya di proses di dalam lambung tidak akan bisa keluar dari lambung. Makanan akan tetap tinggal di lambung dan ketika makanan telah membusuk, makanan akan menimbulkan gas yang kemudian akan membuat perut membuncit atau kembung. Hal ini akan membuat perut kelihatan lebih besar dan membuncit.

Jadi setelah tahu apa saja penyebab perut membuncit, lakukanlah kebiasaan untuk selalu berjalan ringan setelah makan. Hal ini bukan hanya dapat mencegah perut buncit, namun sebenarnya juga membantu kerja lambung dalam membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, dengan berjalan-jalan ringan, kita tidak akan mudah merasa ngantuk setelah makan. Dan tentu saja, menambah aktivitas kita untuk tetap berjalan kaki dari pada terus menghabiskan waktu untuk duduk diam di kursi. Katakan tidak pada perut buncit !

Bagikan:

Tinggalkan Balasan