TKN Sebut Prabowo Tak Paham Istilah Unicorn, BPN : Itu Diluar Tema Debat!

Primaberita.com – Tudingan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin yang menilai capres Prabowo Subianto gelagapan dan tak paham soal istilah unicorn yang di tanyakan Jokowi dalam sesi debat Capres kemarin dijawab oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Menurut juru bicara (jubir) BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, Prabowo memahami makna istilah unicorn dalam industri digital. Hanya saja, Andre mengatakan jika pertanyaan Jokowi itu tidak relevan karena di luar tema debat.

“Pak Prabowo tentu mengerti soal itu. Tapi hari itu kan debatnya temanya beda. Industri digital nggak dibahas, bukan tema debat. Jadi bukannya Pak Prabowo nggak paham, bukannya Pak Prabowo gagap unicorn,” tegas Andre.

Lebih jauh Andre balik menuding jika pertanyaan soal unicorn itu memang sudah disiapkan oleh kubu Jokowi. Menurutnya, pertanyaan itu disiapkan untuk menutupi kebohongan-kebohongan yang disampaikan sang petahana di panggung debat.

“Pertanyaan itu memang sudah diskenariokan TKN supaya seolah Pak Jokowi menguasai masalah dan terkesan dipakai sebagai panggung untuk menutupi kebohongan dia. Karena dia banyak melakukan kebohongan-kebohongan yang dilakukan saat debat kemarin,” lanjut Andre.

Sebelumnya TKN Jokowi-Ma’ruf menyebut Prabowo gelagapan saat momen Jokowi bertanya soal unicorn di debat kedua. Menurut TKN, momen tersebut menunjukkan Prabowo tak memahami istilah dalam industri 4.0 itu.

“Unicorn kan istilah yang lazim di dalam industri 4.0 dan itu adalah sesuatu yang biasa digunakan generasi milenial. Jadi Pak Prabowo aja yang nggak ngerti. Itu kelihatan sekali Pak Prabowo gelagapan, jadul banget,” ujar Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily.

Add a Comment