Editor Choice Ekonomi Bisnis Nasional

TKN Jokowi-Ma’ruf Amin Sebut Bos Bukalapak Tak Tahu Terima Kasih

Primaberita.com – Cuitan bos Bukalapak, Ahmad Zaky terkait dana Research and Development kini berbuntut panjang. Usai di protes oleh sejumlah golongan, kini Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin juga mengomentari hal itu.

Melalui jubir nya yang juga politisi partai Golkar, yakni Ace Hasan Syadzily menyayangkan cuitan Zaky yang intinya menyinggung budget research & development di Indonesia. Ia pun menuding jika Zaky tak tahu terima kasih.

“Sangat disayangkan jika kemudian Achmad Zaky men-tweet yang terkesan ‘melupakan’ upaya Pak Jokowi yang banyak memberikan perhatian terhadap industri digital Bukalapak ini,” ujar Ace Hasan.

Ia pun kemudian menambahkan jika komitmen Presiden Jokowi selama ini soal pengembangan ekonomi digital sebagai wujud implementasi revolusi industri 4.0. Ace pun kemudian menyindir jika Bukalapak berkembang pesat dalam industri ekonomi digital karena di dukung penuh oleh Jokowi.

“Presiden Jokowi memiliki perhatian yang serius terhadap pengembangan ekonomi digital sebagai implementasi dari industri 4.0. Achmad Zaky dengan Bukalapaknya merupakan salah satu yang selalu didorong untuk berkembang pesat. Hasilnya, tentu bisa kita lihat saat ini, Bukalapak adalah salah satu usaha anak muda yang berbasis industri 4.0,” tegas Ace Hasan.

Untuk diketahui, sebelumnya Zaky menyebut omong kosong industri 4.0 jika budget research & development (R&D) Indonesia masih jauh dibandingkan negara lain. Dalam data yang dia sodorkan, Indonesia jauh tertinggal dari Singapura dan Malaysia.

Namun tak lama kemudian Zaky menjelaskan tujuan dari cuitannya yang dipersoalkan itu adalah menyampaikan fakta. Menurutnya, dalam 20-50 tahun ke depan, Indonesia perlu investasi dalam riset dan SDM kelas tinggi agar tidak kalah dengan negara lain.

Zaky sendiri kemudian minta maaf kepada pendukung Jokowi. Dia mengatakan Jokowi dia kenal sebagai sosok yang baik, bahkan sudah dianggap sebagai ayah sendiri.

Incoming search terms:
  • bukalapak tidak tahu terima kasih
Bagikan:

Tinggalkan Balasan