Editor Choice Nasional

Gara-Gara Cuitan ‘Presiden Baru’, Bos Bukalapak Di Protes Pendukung Jokowi

Primaberita.com – Cuitan Founder sekaligus CEO Bukalapak Achmad Zaky terkait dana riset yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) memancing kemarahan para pendukung Jokowi.

Dalam cuitan nya tersebut, Zaky mengkritik jika anggaran dana riset yang bernilai US$2 miliar terlalu kecil dan sangat jauh jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Ia pun menegaskan, nilai itu tidak memungkinkan untuk melakukan pengembangan industry 4.0.

Namun bukan kalimat tersebut yang membuat para pendukung Jokowi naik pitam, melainkan kalimat “Mudah-mudahan presiden baru bisa naikin,” di akhir caption cuitan nya.

Cuitan bos bukalapak

Karena banyak nya protes terkait cuitan tersebut, Ahmad Zaky pun meluruskan dan meminta maaf kepada seluruh pendukung Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dia tidak bermaksud untuk menyudutkan Presiden Joko Widodo.

“Buat pendukung pak Jokowi, mohon maaf jika ada yg kurang sesuai kata2 saya jadi misperception. Saya kenal Pak Jokowi orang baik. Bahkan sudah saya anggap seperti Ayah sendiri (sama2 orang solo). Kemarin juga hadir di HUT kami. Tidak ada niat buruk tentunya dari tweet saya,” ujar Zaky.

Dia mengklarifikasi bahwa data anggaran riset tersebut disampaikan agar Indonesia lebih meningkatkan investasi di sektor SDM. Dia pun berharap kata-katanya soal “presiden baru” tidak disalah artikan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan