Larang Perayaan Hari Valentine, Walikota Makassar Razia Penjualan Kondom

Primaberita.com – Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama dengan Pemerintah Kota Makassar melarang warganya untuk merayakan Hari Valentine. Selain itu, ia pun menegaskan akan melakukan razia terhadap penjualan kondom di beberapa tempat.

“Kenapa ini menjadi perhatian pemerintah, karena dimanfaatkan oleh hal-hal yang beberapa indikasi tanda-tanda. Misalnya ada penjualan permen dengan kondom, penjualan narkoba semakin meningkat,” ujar Danny.

Ia menambahkan jika Valentine bukanlah budaya asli Indonesia. Oleh karena itu, Danny pun menghimbau agar masyarakat tak terlalu mengikuti arus modern yang berkonotasi negatif karena hanya akan merusak generasi baru.

“Persoalan hari valentine, itu adalah kalau diartikan dalam idiom itu hari kasih sayang. Saya kira hari kasih sayang itu 356 hari, dan 24 jam kasih sayang sepanjang waktu buat tiap hari,” lanjutnya.

“Pasar yang digarap memanfaatkan momen ini untuk menjual hal-hal seperti narkoba dan kondom. Minuman keras untuk anak-anak. Survei membuktikan pada saat valentine itu (penjualan kondom, miras, dan narkoba) meningkat,” tutupnya.

Add a Comment