National

Presiden Jokowi Terkejut Harga Tiket Pesawat Mahal, Fadli Zon : Kebanyakan Kaget!

Primaberita.com – Pengakuan Presiden Jokowi yang merasa kaget soal tingginya harga tiket pesawat dan monopoli avtur mendapat kritikan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Dalam komentarnya, Fadli menyindir jika terlalu banyak kekagetan yang sama diutarakan oleh Jokowi. Ia pun kemudian menegaskan jika hal itu menunjukkan ketidakprofesionalan dan under capacity.

“Saya kira ini bukan kekagetan pertama ya. Terlalu banyak kekagetan yang saya lihat dari awal. Kaget kemacetan bisa menimbulkan triliunan rupiah. Ada kaget avtur naik tinggi. Banyak lah,” ujar Fadli.

“Menteri-menteri mungkin kurang lapor atau tidak ada koordinasi. Kasihan sebetulnya kalau presiden terkaget-kaget begitu. Itu menunjukkan suatu pemerintahan yang amatir,” lanjut Fadli.

Lebih jauh, Waketum Gerindra itu membandingkan dengan negara lain, di mana tak ada presidennya yang terkejut karena telah menguasai dan mengetahui seluru masalah dan mendapat informasi yang baik dari para staffnya.

“Ada mekanisme alur informasi, alur komunikasi. Kalau ada masalah bisa diselesaikan dengan tupoksi masing-masing. Jadi, kekagetan-kekagetan ini justru menunjukan pemerintah ini amburadul,” papar Fadli.

Sebelumnya, dalam sambutan di gala dinner HUT Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang ke-50, 11 Februari 2019, Presiden Jokowi bercerita soal bagaimana harga tiket pesawat naik tajam.

“Soal harga tiket pesawat, saya juga kaget. Saya juga baru tahu mengenai avtur, ternyata avtur yang dijual di Soekarno-Hatta itu dimonopoli oleh Pertamina sendiri,” ujar Jokowi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan