Politik

Balik Ke Dunia Politik, Basuki Tjahja Purnama Resmi Gabung Ke PDIP

Primaberita.com – Teka-teki kemana tujuan politik Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akhirnya terjawab sudah. Sempat di isukan akan bergabung dengan sejumlah partai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akhirnya memilih gabung dengan PDIP.

Terkait bergabungnya Ahok, disampaikan langsung oleh Sekretaris Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama, di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali, Jalan Banteng Baru, Denpasar.

Menurut Adi, Ahok sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP sejak akhir bulan lalu tepatnya pada tanggal 26 Januari 2019. Ia menambahkan Ahok kini tengah berada di Bali dalam rangka liburan sekaligus silahturahmi dengan kader PDIP pulau Dewata.

“Beliau (Ahok) sudah punya KTA sejak tanggal 26 Januari. Jadi sudah resmi (sebagai anggota PDIP). Beliau selaku anggota PDI Perjuangan silaturahmi dengan kami sambil keliling-keliling. Kenapa beliau ke sini, karena sudah satu wadah dengan kami,” papar Adi.

Sebelumnya beredar foto Ahok mengenakan jaket berwarna merah. Di dada bagian kiri terdapat angka tiga yang merupakan nomor urut PDIP di Pemilu 2019.

Tinggalkan Balasan