Sport

Setelah Rio Haryanto, Pascal Wehrlein Pun Akhirnya Terdepak Dari Ajang F1

Primaberita.com – Setelah Charles Leclerc dan Sergey Sirotkin mengisi posisi pembalap di tim Williams, secara otomatis tak ada lagi tempat untuk Pascal Wehrlein berlaga di ajang Formula One (F1) 2018.

Sebelumnya, bos Mercedes Toto Wolff mengincar kursi kosong Williams sebagai rumah baru Wehrlein setelah dilepas tim Sauber. Namun, Wolff mengaku jia tim nya tidak mampu selamanya mendanai pembalap berkebangsaan Jerman tersebut di F1.

Atas perihal tersebut, pihak Marcedes pun merasa prihatin terkait nasib Wehrlein. Namun, The Silver Arrow berjanji untuk terus membantu mantan rekan Rio Haryanto di tim Manor tersebut untuk kembali melanjutkan karier membalapnya.

Sekedar informasi, pada musim 2016 lalu Wehrlein dan Rio Haryanto berada di tim yang sama yakni Manor Marussia. Namun setelah setengah musim berjalan, Rio di pecat karena tak bisa menyelesaikan pembayaran sebagai pay driver.

Seusai musim 2016, tim Manor pun tak mampu melanjutkan musim 2017 karena mengalami kebangkrutan sehingga pihak Marcedes menyelematkan Wehrlein ke Sauber. Namun musim ini Marcedes menyatakan tak mampu lagi mendanai Wehrlein untuk tetap berkompetisi di ajang F1 karena keterbatasan dana.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan