Politik

Prabowo Tuding Anggaran Negara Bocor, Jokowi : Jangan Asal Ngomong, Kalo Memang Benar Lapor Saja Ke KPK!

Primaberita.com – Tudingan Prabowo Subianto terkait kebocoran anggaran negara sebesar 25 persen membuat Presiden Joko Widodo gerah dan angkat bicara. Ia pun kemudian meminta Ketua umum Partai Gerindra itu untuk membuktikan ucapan nya tersebut.

“Kalau memang bocor sampai 25 persen, laporin saja ke KPK. Duit gede banget itu. Dulu 2014 coba diingat-ingat, 2014 katanya bocor Rp 7.200 triliun. Sekarang itu bocornya kalau 25 persen itu berarti Rp500 triliun,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, kalau memang benar-benar ucapan Prabowo tersebut terjadi maka seharusnya dibawa ke ranah hukum, bukan malah diumbar ke publik dan sekadar dibicarakan.

“Jika memang benar begitu, laporin ke KPK donk dengan bawa bukti bukti dan bawa fakta-fakta. Jangan asal (bicara) saja, nanti bisa jadi ricuh,” sambung Jokowi.

Untuk diketahui, sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku telah menghitung kebocoran anggaran negara. Ia menyebut taksiran anggaran negara yang bocor adalah sebesar 25 persen.

“Saya hitung kebocoran dari anggaran rata-rata taksiran saya, mungkin lebih sebetulnya taksiran saya adalah 25 persen anggaran itu bocor. Bocornya macam-macam,” papar Prabowo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan