Nasional

Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Terus Naik, Median : Posisi Jokowi-Ma’ruf Amin Bahaya!

Primaberita.com – Dalam beberapa waktu belakangan, Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun menyebut jika elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga terus meningkat dan menipiskan jarak dengan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Rico menyebut jika posisi Jokowi akan sangat berbahaya dan berpotensi besar akan mengalami kekalahan pada Pilpres 2019 mendatang. Terlebih saat ini masih banyak pemilih yang belum menentukan pilihan.

“Beda elektabilitas Prabowo dan Jokowi tidak sebesar yang diinginkan TKN dan cenderung menipis dari waktu ke waktu. Andai saja undecided voters sebagian besarnya lari ke kubu oposisi, seperti yang terjadi di beberapa pilkada (kasus Jawa Barat dan Jawa Tengah misalnya) tentu ini berbahaya buat Jokowi,” papar Rico.

Oleh karena itu, Rico menilai jika Jokowi harus mengatasi hal itu dengan menyerang balik Prabowo. Ia merasa hal itu setidaknya bisa menurunkan elektabilitas Prabowo.

“Makanya suka tidak suka, Jokowi harus menurunkan elektabilitas Prabowo. Caranya tentu dengan melakukan serangan balik. Kalau Prabowo dibiarkan saja, bisa-bisa elektabilitasnya nanti 50,5% versus 49,5%,” lanjut Rico.

Seperti diketahui, Jokowi sendiri tak tinggal diam atas serangan-serangan yang dilakukan kubu Prabowo. Mantan Walikota Solo itu balik ‘menyerang’ kubu penantang lewat sindiran-sindiran tajam seperti ‘propaganda Rusia’, dan ‘konsultan asing’.

Tinggalkan Balasan