Politik

Ini Puisi ‘Doa Yang Tertukar’ Karya Fadli Zon yang Terinspirasi Dari Mbah Moen

Primaberita.com – Politisi Gerindra, Fadli Zon kembali membuat lelucon terkait momen Kiai Maimun Zubair (Mbah Moen) salah ucap doa menyebut nama Prabowo saat duduk di samping Jokowi beberapa waktu lalu.

Dalam puisinya, Fadli menyindir soal agama yang diobral hingga penguasa tengik. Tak hanya itu, Wakil Ketua DPR RI itu juga menyinggung doa yang ‘direvisi’. Dia bilang hal itu sebagai pertunjukan yang gagal.

“Doa sakral. Seenaknya kau begal. Disulam tambal. Tak punya moral. Agama diobral. Doa sakral. Kenapa kau tukar. Direvisi sang bandar. Dibisiki kacung makelar. Skenario berantakan bubar. Pertunjukan dagelan vulgar,” tulis petikan kalimat puisi Fadli.

Seperti diketahui, sebelumnya Kiai Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen salah mengucapkan nama dalam doa penutupan di acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada Jumat, 1 Februari 2019.

Ketika itu Mbah Moen duduk di sebelah Jokowi dan membacakan doa yang di dalamnya menyebut nama calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. “Ya Allah, hadza ar rois, hadza rois, Pak Prabowo ij’al ya ilahana,” ucap Mbah Moen dalam doanya.

Berikut puisi lengkap Fadli ‘Doa yang Ditukar’.

DOA YANG DITUKAR

doa sakral
seenaknya kau begal
disulam tambal
tak punya moral
agama diobral

doa sakral
kenapa kau tukar
direvisi sang bandar
dibisiki kacung makelar
skenario berantakan bubar
pertunjukan dagelan vulgar

doa yang ditukar
bukan doa otentik
produk rezim intrik
penuh cara-cara licik
kau penguasa tengik

Ya Allah
dengarlah doa-doa kami
dari hati pasrah berserah
memohon pertolonganMu
kuatkanlah para pejuang istiqomah
di jalan amanah

Fadli Zon, Bogor, 3 Feb 2019

Bagikan:

Tinggalkan Balasan