MotoGP Sport

Marquez : Tak Banyak orang Bisa Seperti Rossi

Primaberita.com – Dalam dua dekade terakhir, Valentino Rossi memang menjelma sebagai ikon di ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP. Bagaimana tidak, pembalap berjuluk The Doctor itu memang sangat fenomenal dengan mengemas 9 gelar juara dunia di semua kelas.

Sejak mengawali karir di kelas 125 cc pada tahun 1996, Rossi terus bertanformasi menjadi pembalap paling bersinar hingga saat ini. Bahkan pria asal Italia tersebut sudah di anggap sebagai legenda hidup MotoGP karena prestasi yang telah di torehkannya.

Hal itu dibenarkan juara bertahan sekaligus rival terberat Rossi di MotoGP yakni Marc Marquez. Menurut Marquez, Rossi mampu bertahan di MotoGP karena ia memiliki dedikasi yang tinggi terhadap dunia balap motor.

Marquez juga memuji kiprah Rossi dalam membangkitkan talenta balap dari negeri kelaharinnya, Italia dengan mendirikan sekolah balap motor Academy VR46 . Academy VR46 menjadi salah satu bukti bahwa Rossi sangat peduli dengan keberlangsungan prestasi para pembalap dari Italia.

“Valentino adalah pembalap yang sangat berbakat. Dia memiliki semua yang di butuhkan pembalap untuk menjadi pemenang. Dia juga hebat dalam melatih talenta muda dari Mundialito, Moto3, dan juga Moto2. Dia memiliki dedikasi yang tinggi untuk olahraga ini. Tak banyak orang bisa seperti Vale,” beber Marquez.

Lebih jauh Marquez ketika ditanya apakah akan mengikuti jejak Rossi dengan melatih pembalap dari Spanyol, rider berjuluk The Baby Alien itu belum bisa memastikan. Marquez menegaskan jika dirinya masih menikmati kiprah nya sebagai pembalap.

“Apakah saya akan melanjutkan jalan yang sama dengan dia? Mungkin saja. Dia memiliki bangsanya sendiri dan ini sulit untuk ditemukan. Mari kita pikirkan nanti, saya masih berusia 24 tahun,” tutup Marquez.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan