Property

Manfaatkan Bahan-Bahan Berikut Untuk Membuat Pagar Rumah Yang Menarik

Primaberita.com –  Pagar rumah merupakan salah satu bangunan pendukung yang cukup penting bagi sebuah rumah. Selain sebagai pembatas wilayah, dan sebagai benteng rumah, pagar juga dapat mempercantik dan memperindah tampilan rumah. Terutama jika pagar rumah dibuat dengan kreatifitas tinggi. Tentu ini akan menambah nilai estetika pada bangunan rumah anda.

Tidak selamanya pagar rumah harus terbuat dari besi. Kamu bisa bereksperimen menggunakan bahan- bahan lain untuk menciptakan suatu pagar rumah yang menarik. Dan sudah tentu tidak perlu mengeluarkan budget yang tinggi. Kamu bisa manfaatkan barang- barang yang ada di sekitarmu. Berikut beberapa contoh pagar rumah yang unik dan menarik :

1. Pagar Rumah Dari Bambu

Pagar bambu akan semakin menambah kesan vintage untuk bangunan rumah. Selain itu bambu juga sesuai untuk bangunan klasik maupun modern. Gunakan ide kreatif ketika membuat pagar dari bambu, dan jangan lupa padukan dengan cat yang sesuai untuk material bambu itu sendiri.

2. Pagar Rumah Dari Pipa PVC

Tidak melulu terbuat dari besi, pagar rumah juga bisa kamu buat dengan pipa pvc. Kamu dapat menggunakan pipa berukuran dua inchi dan sambungannya untuk membuat sebuah pagar rumah. Tentu saja hasilnya akan sangat menakjubkan.

3. Pagar Rumah Dari Kayu

Kayu memiliki sejuta manfaat untuk manusia terutama dalam arsitektur bangunan. Biasanya kayu yang  diminati banyak orang untuk pagar rumah adalah kayu ulin, kayu ini dipilih karena kekuatannya, selain itu kayu ulin juga tahan terhadap perubahan cuaca dan tidak mudah membusuk. Untuk menjaga keawetan pagar rumah yang terbhuat dari kayu sebaiknya lapisi dengan cat eksterior, dan beri jarak antara tanah dengan pagar kayu.

4. Pagar Rumah Dengan Bebatuan Alami

Kamu hanya perlu menyiapkan batu oral yang berukuran besar, sedang dan kecil. Kemudian susun bebatuan tersebut secara cantik dan tertata rapi. Berhati-hatilah pada saat penyusunan, agar didapatkan pagar yang kokoh dan tidak mudah roboh. Kamu haru memastikan fondasi pagar harus kuat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan