Politics

Kencang Mainkan Isu Agama, Fahri Hamzah Prediksi Jokowi Akan Kalah Seperti Ahok

Primaberita.com – Trend stagnan yang di alami paslon Jokowi-Ma’ruf Amin dari berbagai hasil lembaga survei menarik perhatian politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah.

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPR tersebut menilai elektabilitas kubu petahana tak bergerak dan cenderung menurun. Fahri pun mengingatkan Ahok yang kalah di Pilkada DKI 2017.

Ahok terjebak karena memainkan isu agama. Kata dia, pola teori ini akan menjadi kekalahan Jokowi di Pilpres 2019 karena melakukan hal yang serupa.

“Sudah tidak akan ada survey yang menggembirakan bagi petahana. Tren stagnan dan penurunan elektabilitas akan terus berjalan,” cuit Fahri di akun twitter nya.

“Mengingat kekalahan Ahok akhirnya dapat diangkat dalam pola teori kekalahan yang sama pada kedua sahabat ini. Jokowi akan kalah seperti kekalahan Ahok. Sederhana, karena teori mengelola isu juga sama.” lanjut Fahri.

Terlebih, Fahri menyindir Jokowi sejak memimpin Indonesia dengan narasi konflik ideologi. Hal ini yang membuatnya sebagai petahana tidak bisa keluar dari keharusan simbolik.

Salah satunya terkait pemilihan cawapres yaitu Ma’ruf Amin karena tak percaya diri untuk mengeruk suara umat Islam.

“Saya memberi nasehat vulgar kepada petahana yang nampaknya tidak lagi bisa menguasai tim dan lingkar terdalamnya. Masing2 punya agenda dan melapor asal bapak senang. Semua rencana menang salah dari awal. Maafkan. Kekalahan menanti petahana. Tks,” tutup Fahri.

Tinggalkan Balasan