Politik

Poster Habib Rizieq Serukan Tarik Dukungan Untuk Prabowo-Sandiaga Viral, Pengurus FPI : Itu Hoax!

Primaberita.com – Komando pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Habib Rizieq Shihab agar menarik dukungan dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kepada seluruh anggota dan sayap juangnya beredar luas dan viral di media sosial melalui sebuah poster.

Dalam poster itu, terpampang foto Rizieq dan bertulisan yang diawali kalimat tagar #SatuKomandoHRS dan kemudian kalimat agar seluruh anggota FPI menarik dukungan nya kepada paslon 02 terkait pernyataan resmi dari Hasyim Djojohadikusumo.

“Dipersilahkannya anggota PKI dari keluarga hingga cucu untuk mendukung Prabowo oleh Hasyim Djojohadikusumo, maka diserukan segenap aktivis FPI & sayap juangnya beserta simpatisan FPI & seluruhnya untuk segera mengundurkan diri massal terkait dukungan kepada Prabowo-Sandi, dikarenakan mereka telah membuka pintu gerbang masuk untuk PKI.” tulis keterangan dalam poster tersebut.

“Seruan Habib Rizieq kepada umat muslim se-Indonesia untuk segera mencabut dukungan kepada Prabowo-Sandi, karena bersedia menerima dukungan dari PKI!” lanjut keterangan tulisan dalam poster tersebut.

Sebelumnya, diketahui bahwa adik Prabowo, Hashim Sujono Djojohadikusumo menyatakan jika Prabowo dan Sandi menerima dukungan dari siapa pun. Termasuk keluarga dan keturunan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI).

Namun demikian, salah satu tokoh FPI, Novel Bamukmin mengatakan bahwa poster yang berisi komando pimpinan FPI Rizieq Shihab agar menarik dukungan dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai kabar bohong alias hoaks.

Selain itu, Juru bicara FPI, Slamet Maarif pun mengatakan hal yang sama, bahwa maklumat tersebut merupakan kabar bohong alias hoaks. Dan hal itu dibenarkan oleh Levy Abubakar Madila Nasution yang merupakan salah satu pengurus laman grup FB Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax (FAFHH).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan