National

Pegawainya Pilih Nomor 2, Menkominfo Rudiantara : Yang Gaji Kamu Siapa?

Primaberita.com – Menkominfo Rudiantara membuat heboh terkait perntanyaan nya yang menyindir pegawainya dengan kata-kata ‘yang gaji kamu siapa?’ Peristiwa itu sendiri terjadi ketika Rudiantara meminta para pegawai Kominfo memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019.

Ada dua stiker, pertama berwarna merah dan kedua berwarna putih. Kemudian Rudiantara menamai stiker yang pertama dengan sebutan nomor 1 dan yang putih dengan sebutan nomor 2. Ia pun lanjut bertanya kepada para pegaawainya pilih nomor 1 atau 2.

Para pegawai pun menjawab dengan jawaban beragam. Ada yang memilih nomor 1 dan ada juga memilih nomor 2. namun jawaban pemilih nomor 2 lebih keras dan lebih ramai.

Meski Rudiantara menegaskan bahwa maksud pertanyaannya bukan terkait Pilpres 2019, akan tetapi jawaban seorang pegawai wanita yang memilih nomor 2 disampaikan justru menjurus pada nuansa Pilpres 2019.

“Coba ibu tadi yang nyoblos nomor dua sini, apa alasan ibu pilih nomor dua?” tanya Rudiantara.

“Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” jawab ibu tersebut.

Selanjutnya Rudiantara pun memanggil pegawai yang memilih stiker nomor 1. Ia pun lebih menerima jawaban pemilih desain nomor 1 karena dianggap sesuai dengan tema desain stiker.

“Saya terima alasan yang nomor satu, tapi saya tidak bisa terima alasan nomor dua karena, mohon maaf, ibu tidak bicara mengenai desain. Terima kasih bu, terima kasih,” ujar Rudiantara lagi.

Ia pun kemudian mempersilakan kedua pegawai itu kembali ke tempatnya. Sejurus kemudian dia bertanya lagi ke pemilih desain stiker nomor 2.

“Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?” tanya Rudiantara dengan nada suara tinggi.

Pegawai itu pun membalikkan badan dan menjawab, namun Rudiantara kembali menimpalinya.

“Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” ujar Rudiantara.

Hal itulah yang kemudian menarik perhatian publik dan viral di media sosial. Bahkan beberapa diantara netter berpendapat jika ucapan Rudiantara itu tidak pantas sebagai seorang pejabat negara dengan menyindir pegawainya dengan kata-kata ‘yang gaji kamu siapa?’.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan