Ekonomi Bisnis

Airbus Ancam Hentikan Produksi Superjumbo A380, Maskapai Emirates Langsung Pesan 16 Unit

Primaberita.com – Setelah Airbus mengancam akan menghentikan produksi pesawat Superjumbo A380, perusahaan Maskapai Emirates akhirnya melakukan pemesanan pesawat tersebut sebanyak 16 unit.

Seperti diketahui, Emirates merupakan satu-satunya maskapai yang paling banyak menggunakan Superjumbo A380 dalam operasi mereka. Bahkan maskapai penerbangan yang berpusat di Dubai itu memesan lebih banyak pada tahun lalu.

Namun mereka sempat beralih dengan memesan 40 Boeing 787 Dreamliners sebagai ganti Superjumbo A380. Hal itu yang membuat Airbus berencana menghentikan produksi pesawat jenis tersebut.

Namun hal itu diurungkan setelah Emirates mengatakan bahwa pihaknya sekarang telah mengambil langkah untuk memesan 20 pesawat A380 dengan opsi untuk pembelian 16 dan dijadwalkan akan dikirim pada tahun 2020.

Sekedar informasi, minimnya permintaan untuk pesawat jenis ini telah memperlambat produksi yang mengalami penurunan dari 27 pesawat per tahun menjadi hanya 12 tahun ini. Bahkan pada 2019 mendatang diperkirakan hanya bakal menghasilkan delapan pesawat.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan