Nasional

Disebut Anti Islam, Jokowi : Saya Tiap Hari Keluar Masuk Pesantren Juga Keluarkan Perpres Hari Santri!

Primaberita.com – Kencang nya isu yang menyebut dirinya anti Islam, Presiden Jokowi angkat bicara dan membantah tudingan tersebut. Ia merasa tuduhan-tuduhan yang datang padanya tak sesuai fakta.

Jokowi pun menyindir jika orang yang setiap hari keluar masuk pesantren dan juga mengeluarkan Perpres Hari Santri seperti dirinya malah disebut anti Islam dan juga pelaku kriminalisasi ulama.

“Banyak sekali isu ke saya. Kriminalisasi ulama, anti Islam. Lho lho lho lho. Saya tiap hari, tiap minggu masuk pondok pesantren dengan ulama. Hari santri yang buat Perpres saya, yang tanda tangan saya. Kok dibilang anti ulama, anti Islam?” ucap Jokowi.

Ia pun merasa semakin cemas terkait isu-isu tersebut karena bisa sangat berbahaya apabila masyarakat masih mempercayai hal itu. Oleh karena nya, Jokowi pun menekan kan hal tersebut tidak benar adanya karena bermotif politik.

“Bolak-balik kayak gitu kalau gampang percaya, termakan, bahaya sekali. Ini hanya tujuan politik, bukan yang lain-lain. Masyarakat jangan diajak ke hal yang tidak logis. Untungnya masyarakat sekarang sudah pintar-pintar,” lanjut Jokowi.

Jokowi pun berharap dan mengingatkan kepada warga untuk menjaga persatuan. Terlebih, negara Indonesia merupakan negara besar dengan 260 juta penduduk. Jadi jangan sampai terpecah belah hanya karena isu politik.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan