MotoGP

Berduet Dengan Marquez, Lorenzo Teringat Masa Lalu Bersama Rossi

Primaberita.com – Pilih bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP musim 2019 dan berduet dengan Marc Marquez membuat Jorge Lorenzo teringat pada sosok Valentino Rossi.

Menurut Lorenzo, Marquez tak ubahnya seperti Rossi ketika pertama kali dirinya bergabung dengan Yamaha pada 2008 yang lalu. Kala itu, Rossi sedang bagus-bagusnya sama seperti Marquez sekarang.

“Sepanjang karierku di MotoGP aku pernah berbagi garasi dengan empat pebalap, Valentino Rossi pertama kemudian Ben Spies, lalu Andrea Dovizioso, dan sekarang Marc Marquez,” ujar Lorenzo.

“Situasinya sekarang cukup mirip ketika aku memulai MotoGP di 2008, karena saat itu Valentino ada di puncak kariernya. Dia memang tidak meraih juara di 2006, dan 2007 tapi dia bersaing untuk gelar juara dunia dan dia sangat memahami Yamaha.” sambung Lorenzo.

“Jadi kurang lebih sama situasinya seperti sekarang. Aku bergabung dengan sebuah tim baru dengan Marc, rekan setim yang sangat-sangat tangguh dan seorang juara dunia dan sangat memahami (Honda).” tutup Lorenzo lagi.

Sekedar informasi, Setelah meraih tiga titel juara dunia MotoGP bersama Yamaha, Lorenzo membela Ducati dalam kurun waktu 2017-2018. Usai hasil yang cukup rumit, rider berusia 31 tahun itu menerima pinangan Honda Repsol untuk membentuk dream team bersama juara dunia tujuh kali Marquez.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan