Politik

BPN Prabowo-Sandiaga Tolak Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Capres Berikutnya

Primaberita.com – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menegaskan jika pihaknya menolak Najwa Shihab sebagai pemandu atau moderator debat Capres dan Cawapres selanjutnya.

Alasan BPN menolak Najwa menjadi moderator karena timses Capres dan Cawapres nomor urut 02 tersebut menilai jika Najwa adalah sosok yang tidak netral atau lebih berpihak pada salah satu pasangan calon.

“Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat, kami mengingatkan KPU agar jangan menunjuk moderator yang terindikasi berpihak. Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar seperti Najwa terindikasi tidak netral di 2014,” ujar Andre.

Andre berharap KPU sebaiknya mencari nama lain selain Najwa Shihab yang bisa netral terhadap dua pasalon. Karena jika dipaksakan, hal tersebut akhirnya bisa merugikan salah satu paslon dan menjadi permasalahan.

“Saran kami, lebih baik KPU menunjuk figur lain yang lebih netral agar jangan menjadi polemik nantinya. Masih banyak figur lain yang mampu menjadi moderator tapi berposisi netral. Itu harapan kami kepada KPU,” tutup Andre.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan