Peristiwa

Tega Habisi Nyawa Ester Lilik Wahyuni, Pelaku Mengaku Sakit Hati Gaji Tak Dibayar Dan Di Usir

Primaberita.com – Polrestabes Surabaya akhirnya mengungkap motif dibalik pembunuhan pengusaha laundry Ester Lilik Wahyuni (51) oleh dua mantan karyawan nya.

Menurut informasi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, kedua pelaku tega menghabisi nyawa korban karena didasari oleh sakit hati.

Dalam kesaksian nya, para pelaku mengatakan jika mereka baru bekerja di salah satu laundry milik Ester selama 10 hari sebelum akhirnya dipecat karena di tuduh mencuri.

Setelah dipecat, mereka meminta uang upah mereka bekerja untuk biaya pulang. Namun tak diberi. Mereka juga masih tidur di tempat laundry tersebut karena tak mempunyai uang.

“Kedua pelaku merasa sakit hati dipecat dan juga dituduh mencuri HP dan dompet milik korban. Minta upah bekerja selama 10 hari tak diberi korban dan malah di usir hingga akhirnya mereka nekat membunuh,” papar Kombes Pol Rudi Setiawan.

Usai membuang mayat Ester, pelaku menjarah sejumlah barang berharga milik korban termasuk mobil di tempat kerja mereka. Namun karena kedua pelaku tak bisa mengemudikan mobil, mobil itu ditinggal begitu saja di tempat lain.

“Mereka mengambil handphone, uang Rp 2,4 juta serta mobil Toyota Etios Valco bernopol L 1685 KY. Karena mereka tidak bisa menyetir, mereka menyewa seseorang untuk menyetir. Namun mobil akhirnya ditinggalkan di kawasan Manukan.” lanjut Rudi.

“Tetapi kuncinya dibawa kedua pelaku dan dibuang di dalam selokan di Pelabuhan Gresik. Sedangkan uang Rp 2,4 juta milik korban mereka bawa. Rencananya uang itu untuk ongkos pulang ke Bawean,” tutup Rudi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan