Tuding Pembebasan Abu Bakar Ba’asyir Pencitraan Jokowi, Gerindra : Memang Sudah Seharusnya Bebas!

Primaberita.com – Pembebasan tersangka teroris Abu Bakar Ba’asyir yang di izinkan oleh Presiden Joko Widodo dinilai Partai Gerindra sebagai salah satu bentuk pencitraan.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade menyebut jika pembebasan itu tak perlu dilebih-lebihkan dan di dramatisir. Pasalnya Ba’asyir memang sudah saatnya mendapatkan pembebasan bersayarat.

“Tolong jangan lagi dibangun narasi-narasi pencitraan seolah Jokowi peduli Ustadz Ba’asyir. Tanpa campur tangan Jokowi, Ustadz Ba’asyir memang sudah saatnya mendapatkan hak beliau sebagai terpidana.” ujar Andre.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut jika keputusan nya membebaskan Ba’asyir karena faktor kemanusiaan. Karena dalam beberapa waktu terakhir kesehatan Abu baka Ba’asyir diketahui mengalami penurunan hingga harus melakukan check up.

Jokowi juga menegaskan jika hal itu ia lakukan setelah melalui berbagai pertimbangan hingga pada keputusan membebaskan Ba’asyir. Jokowi menyebut sudah berkonsultasi dengan sejumlah pihak terkait.

Add a Comment