Disebut Amien Rais Seperti Tak Punya Peran Dalam Debat Pilpres, Ini Jawaban Ma’ruf Amin

Primaberita.com – Politisi senior PAN, Amien Rais mengomentari penampilan Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin yang disebutnya seperti tak memiliki peran dan kurang menonjol dalam debat Pilpres 2019 kemarin.

“Saya lihat memang ada yang menonjol, yang menonjol itu hampir tak ada peran Kiai Ma’ruf Amin, saya melihat seperti itu, tak banyak mengeluarkan argumen,” ujar Amien Rais.

Menanggapi kritik tersebut, Ketua Umum MUI non aktif itu pun menjawab. Ia menjelaskan bahwa porsinya selama debat kemarin memang sedikit karena diprioritakan kepada calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

“Ya itu tadi, saya kan wapres, porsi utama itu presiden. Saya hanya tambah saja. Jangan seperti saur manuk, sini ngomong sana ngomong,” tegas Ma’ruf Amin.

Ia menambahkan bahwa selama debat berlangsung, Prabowo Subianto menyampaikan kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo, sehingga menurutnya ia tidak pantas memberikan argumen karena tidak mengalaminya.

“Masalah yang banyak berkembang tadi malam itu masalah yang kebijakan yang sudah dilakukan pak Jokowi, kan tidak pantas saya yang jawab, yang lebih tahu pak Jokowi, nah gitu saya kira,” lanjutnya lagi.

Seperti diketahui, dalam debat kemarin Ma’ruf Amin memang tak banyak berbicara terkait visi misi. Ia hanya sempat memberikan pandangan terkait terorisme dan paham radikalis yang ia sebut melanggar hukum dan HAM.

Add a Comment