Peristiwa

Ini Dia Abud, Pria Paruh Baya Yang Mengaku Tuhan Dan Duduki Al Qur’an

Primaberita.com – Polres Sukabumi mengamankan seorang pria paruh baya bernama M’A Abud karena mengaku Tuhan dan menduduki kitab suci Al Qur’an di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Pengakuan Abud yang dinilai kurang waras itu sempat viral di media sosial setelah sejumlah pelajar dari SMAN 4 Kota Sukabumi merekam nya dan kemudian mengunggah nya ke media sosial.

“Kita amankan malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB, ketika kita amankan pelaku juga berbicara ngelantur. Karena kita khawatir isunya menjadi berkembang kemana-mana kita amankan dulu lah, anggota kita minta melakukan penyelidikan,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo.

Sebelumnya, Aira pelajar yang merekam peristiwa itu saat di Masjid Agung sempat bertanya soal posisi tong sampah, namun malah dijawab Abud dengan mempertanyakan soal siapa yang membuat langit.

“Dia hanya membawa plastik berisi tiga buah Alquran. Saya bertanya dimana tong sampah, dia malah bertanya siapa coba yang membuat langit ini, karena jawabannya yang aneh akhirnya saya rekam video,” ujar Aira.

Selain itu Aira juga mengatakan jika Abud mengaku sebagai Tuhan. Parahnya Abud juga menduduki Al Qur’an. Meski dilarang, namun ia tak menggubris dan malah membentak balik.

“Dia juga mengaku sebagai Tuhan. Saya sempat larang tapi dia tetap bersikeras menduduki Alquran, ada juga bapak-bapak yang melihat itu langsung melarang tapi si bapak yang dudukin Alquran malah bentak. Dia bilang enggak apa-apa ini urusan saya,” tutup Aira.

Incoming search terms:
  • pria duduki al quran di sukabumi
  • seorang pria menduduki al quran
Bagikan:

Tinggalkan Balasan