Bundesliga Serie A

Demi Rekrut Piatek, Milan Siap Jual Hakan Calhanoglu Ke RB Leipzig

Primaberita.com – Keinginan AC Milan untuk mendatangkan striker Genoa, Krzysztof Piatek membuat Hakan Calhanoglu uring-uringan. Bagaimana tidak? Pasalnya untuk merealisasikan transfer tersebut, dirinya sendiri yang harus menjadi korban.

Dari informasi media di Italia, Milan tidak bisa mengeluarkan uang untuk membeli pemain pada bursa transfer musim dingin 2019 karena terganjal aturan Financial Fair Play (FFP). Jalan satu-satunya adalah menjual pemain untuk membeli pemain lain.

Dan salah satu nama yang di sebut-sebut santer akan dijual adalah sendiri yang dinilai kurang berkontribusi selama membela I Rossoneri. Didatangkan dengan harga 24 juta Euro (setara Rp386 miliar) pada 2017, mantan pemain Bayer Leverkusen itu gagal memenuhi ekspektasi tinggi fans.

Pemain yang memakai nomor punggung 10 itu sudah tampil 68 kali bersama AC Milan dengan sumbangan sembilan gol plus 23 assist di seluruh kompetisi. Musim ini, pemain kelahiran Mannheim, Jerman, itu baru tampil sebanyak 17 kali di Liga Italia 2018-2019 dan hanya mengemas tiga assist.

Milan sendiri kabarnya sudah bernegosiasi dengan klub Liga Jerman, RB Leipzig. Rencananya Milan akan menerima 22 juta Euro (setara Rp335 miliar) untuk melepas pemain berkebangsaan Turki itu. Dan dana hasil penjualan Calhanoglu akan dipakai untuk melicinkan kedatangan Piatek ke Stadion San Siro.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan