Nasional

Jokowi Kesal Ada Orang Yang Remehkan Profesi Ojek Online, Sindir Prabowo?

Primaberita.com – Presiden Joko Widodo mengaku tak suka jika ada orang yang meremehkan profesi ojek online. Ia mengaku kesal dan marah mendengar driver ojek online di kucilkan. Menurutnya, tak ada yang salah dengan profesi tersebut karena pekerjaan mulia dan halal.

“Saya kadang-kadang marah dan jengkel, kalau ada yang meremehkan profesi pengemudi transportasi online. Ini adalah sebuah pekerjaan mulia. Yang memberikan income dan pendapatan untuk menyejahterakan keluarga kita,” tegas Jokowi.

Selain itu, Jokowi menambahkan jika profesi sebagai ojek online disebut berani. Berani yang dimaksud Jokowi adalah dalam hal keluar dari zona nyaman. Oleh karena itu, Jokowi pun mengaku pemerintah tengah menyiapkan regulasi terkait pengemudi online.

“Memang dalam perkembangan inovasi seperti ini harus diimbangi regulasi yang ada. Saya ngomong apa adanya, inovasi lebih cepat dari peraturan. Di semua negara tertatih, barang keluar, regulasi belum siap,” papar Jokowi.

Pernyataan Jokowi ini sekaligus menyindir ucapan Prabowo beberapa waktu yang lalu. Kala itu Prabowo mengaku sedih karena anak bangsa tamatan sarjana banyak yang berprofesi sebagai ojek online. Prabowo menilai, seharusnya anak bangsa harus bisa mendapat tempat lebih baik dari hanya sekedar driver ojek online.

Tinggalkan Balasan