Liga Inggris

Ditebus Everton Senilai 368 Miliar Rupiah, Walcott Resmi Tinggalkan Arsenal

Primaberita.com – Setelah 12 musim berseragam Arsenal, Theo Walcott akhirnya kini resmi berganti seragam. Ya, winger lincah tersebut telah memutuskan bergabung dengan klub Liga Inggris lain yakni Everton.

Kepindahan Walcott resmi di umumkan The Toffes pada Rabu (17/1/2018) malam. Dalam kontraknya, pria berusia 28 tahun itu akan mengabdi di Goodison Park selama 3,5 tahun. Berdasarkan informasi media di Inggris, Everton mengucurkan dana sebesar 20 juta pounds atau lebih dari Rp 368,8 miliar.

Walcott sendiri mengaku senang bisa bergabung bersama Everton. Meski merasa sedih meninggalkan The Gunners, namun Walcott merasa sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk membuka lembaran baru dalam karir nya.

“Saya merasa kalau sekarang adalah waktu yang tepat untuk hengkang. Tentu saya merasa sedih, tetapi saya juga antusias untuk membuka lembaran baru dalam karier. Saya ingin membangkitkan karier bersama Everton. Saya berharap dapat meraih banyak kemenangan, seperti yang pernah lakukan sebelumnya.” ujar Walcott.

Lebih jauh Walcott merasa yakin jika dirinya bisa berkembang di Everton. Ia juga menambahkan jika ia memiliki target untuk membawa klub tersebut lebih maju ke tingkat yang lebih tinggi dari saat ini.

“Saya sangat ambisius dan datang ke sini karena klub ingin melangkah ke level selanjutnya. Bersama pemain-pemain yang lebih dulu datang, saya merasa level selanjutnya bisa diraih,” lanjut Walcott.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai lembaran baru dan merasa di sini adalah tempat yang tepat buat saya. Pelatih sangat ambisius dan klub melangkah ke arah tepat,” tutup Walcott.

Tinggalkan Balasan