Nasional

Hormati Adzan, Jokowi Hentikan Pidatonya Selama 3 Menit Di HUT PDIP

Primaberita.com – Ada hal unik yang di lakukan Presiden Jokowi saat berpidato pada HUT ke-46 PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis 10 Januari 2018 kemarin. Ia sempat terdiam selama kurang lebih 3 menit sebelum melanjutkan pidatonya.

Hal itu dilakukan Jokowi ternyata karena menghormati adzan Dzuhur yang sedang berkumandang. Saat itu Jokowi baru menyebutkan beberapa tamu yang datang di awal pidato, dia tiba-tiba terdiam. Sejumlah kader PDIP yang memenuhi aula, merespons dengan beberapa orang bersuara.

“Ssttt diam, lagi azan,” ujar beberapa orang di acara tersebut.

Walau tidak terlalu terdengar kencang, namun sayup-sayup suara azan, sampai ke telinga Jokowi hingga ia memilih berhenti. Ada beberapa menit Jokowi terdiam hingga setelah adzan berakhir, Jokowi melanjutkan pidatonya.

Dalam pidatonya sendiri, ia memuji sosok Megawati yang kini masih dipercaya menjadi ketua umum. Tidak hanya itu, Jokowi juga mengatakan kalau Megawati adalah seorang yang konsisten memperjuangkan Pancasila.

“PDIP bersyukur memiliki ibu Hajah Megawati. Ketua Umum PDIP dan Presiden ke-5 RI. Figur yang berkeyakinan idiologi sangat kuat. Figur yang keyakinan politik sangat kuat. Figur yang keyakinan Pancasila sangat sangat sangat sangat kuat,” papar Jokowi.

Lebih jauh Jokowi juga menambahkan jika Megawati menjadi sosok sentral di partai dan bagi seluruh kader partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih tersebut.

“Pemikiran, ucapan dan tindakannya selalu begitu membekas dalam diri kita semuanya. Keberaniannya, ketulusannya, konsistensinya selalu menjadi teladan bagi kita semuanya seluruh kader PDIP,” lanjut Jokowi lagi.

Dalam acara tersebut, tak hanya para Kader PDIP saja yang hadir. Sejumlah tokoh seperti Ketua Umum PAN yang juga merupakan Ketua MPR R Zulkifli Hasan terlihat menghadiri acara itu.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan