Nasional

Mulai Hari Ini Petamina Turunkan Harga BBM Non Subsidi Dari Rp 100 Hingga Rp 250 Per Liter

Primaberita.com – Perusahaan Tambang Minyak Negara (PT. Pertamina) resmi menurunkan harga bahan bakar non subisidi mulai hari ini, Sabtu (5/1/2019) pukul 00.00 WIB. Dari informasi yang dibeberkan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati penurunan harga BBM non subsidi berbeda-beda.

Nicke memaparkan, di Jabodetabek Pertalite turun Rp 150 per liter, Pertamax turun Rp 200 per liter, Pertamax Turbo turun Rp 250 per liter, Dexlite turun Rp 200 per liter, dan Dex turun Rp 100 per liter.

Namun ia menjelaskan harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB). Nicke pun berharap penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina.

“Penurunan harga ini dilakukan setelah kami berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina.” papar Nicke.

Langkah yang diambil Pertaminan ini mengikuti jejak para kompetitornya, yakni menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Beberapa badan usaha, sebut saja,Shell dan Total telah memangkas harga jual lebih dulu.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan