Lifestyle Teknologi

Bingung Pindahin Chat WhatsApp Ke HP Baru? Begini Caranya!

Primaberita.com – Di saat ini, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang paling banyak di gunakan oleh manusia. Hampir semua orang memiliki aplikasi WhatsApp di smartphone nya.

Pasalnya, aplikasi yang kini sudah di beli Facebook itu merupakan salah satu yang paling mudah digunakan dan tentunya di dukung fitur-fitur yang mumpuni.

Oleh karena nya, tak salah jika WhatsApp menjadi pilihan banyak orang. Namun sekarang yang jadi pertanyaan nya, bagaimana cara nya kita memback up history atau data percakapan jika ingin ganti hp baru?

Karena bisa jadi ada chat penuh kenangan, atau amat berkesan, sehingga ingin terus kamu simpan. Anda tidak usah khawatir. Karena ada cara yang tidak sulit untuk memindahkan riwayat chat WhatsApp ke hp baru kamu!.

Berikut cara-cara memindahkan chat WhatsApp dari ponsel lama ke hape baru yang bisa kamu coba dan juga disarankan secara resmi oleh situs resmi WhatsApp:

Cara Pindahkan Chat WhatsApp via Google Drive :

WhatsApp versi lebih baru sudah memiliki kemampuan untuk melakukan pencadangan secara otomatis ke Google Drive. Cara ini amat praktis apalagi cadangan WhatsApp sekarang tidak lagi memakan kuota penyimpanan Google Drive.

Untuk mencadangkan ke Google Drive, kamu tinggal mengetuk titik tiga di pojok kanan atas dan kemudian secara berurutan masuk ke Settings (Setelan) > Chats > Chat backup (Cadangan chat).

Dari sini kamu bisa melakukan pengaturan lebih jauh terkait dengan proses pencadangan ke Google Drive, termasuk secara otomatis atau manual sesuai dengan keinginanmu. Juga apakah proses itu bisa dilakukan pada jaringan seluler atau Wi-Fi saja.

Nah, yang harus kamu perhatikan di sini adalah informasi di bagian atas mengenai kapan kali terakhir chat WhatsApp di perangkat lamamu dicadangkan.

Jika cadangan yang ada di Google Drive belum termasuk chat teranyarmu, maka kamu mesti mengetuk tombol Back Up (Cadangkan) untuk memulai proses. Tentu saja itu dengan asumsi kamu sudah menautkan akun Google di ponsel, jika belum kamu tetap bisa menambahkan saat itu juga. Oya, jangan lupa perhatikan kuota internetmu jika mencadangkan melalui jaringan seluler.

Setelah semua proses ini beres, kamu tinggal bersiap untuk pindah ke hape baru. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menginstall WhatsApp di perangkat anyar itu dan berikutnya akan muncul pertanyaan untuk memulihkan riwayat chat dan media dari cadangan setelah memverifikasikan nomor telepon. Cukup ketuk Restore (Pulihkan) ketika diminta.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan