Nasional

Presiden Jokowi Batalkan Pelantikan Letjen Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB

Primaberita.com – Rencana pelantikan Letjen Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hari ini (2/1/2019) mendadak di batalkan oleh Presiden Jokowi.

Pembatalan itu disebut pihak Istana karena dalam waktu yang bersamaan Presiden Jokowi harus bertolak ke Provinsi Lampung untuk meninjau wilayah terdampak tsunami Selat Sunda.

Berdasarkan agenda, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan Jokowi dijadwalkan bertolak ke Lampung pada pukul 09.00 WIB dalam rangka kunjungan kerja.

Hal itu juga dibenarkan oleh Stafsus Presiden Johan Budi. Johan menjelaskan pelantikan Letjen Doni Monardo akan di tunda dan di lakukan pada lain hari.

“Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB tidak jadi besok, ditunda. Barusan Mensesneg memberi tahu soal penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru. Pak Presiden mendadak harus ke Lampung,” ujar Johan Budi.

Untuk diketahui, sebelumnya pelantikan Kepala BNPB yang baru itu sebelumnya beredar melalui undangan yang tersebar di WhatsApp. Rencana pelantikan itu kemudian dibenarkan oleh Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Incoming search terms:
  • kontroversi doni munardo
Bagikan:

Tinggalkan Balasan