Baru Diresmikan Tol Salatiga-Kartasura Ambrol, Kubu Prabowo : Kalau Soekarno Lihat Pasti Dia Nangis

Primaberita.com – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini mengomentari jalan tol Salatiga-Kartasura yang ambrol padahal baru beberapa hari di resmikan.

Melihat kondidi tersebut, Faldo meminta Pemerintah mengerjakan proyek infrastruktur tidak asal-asalan yang nantinya bakal mengancam keselamatan masyarakat yang menggunakan tol tersebut.

“Tol itu sedang diuji coba, jadi syukur ambrolnya sekarang. Pastikan saja, itu tidak bermasalah lagi. Jangan sampai keselamatan warga malah tergadai saat pengerjaan yang kejar-kejaran.” ujar Faldo.

“Infrastruktur itu harus benar-benar fungsional dan berkelanjutan. Kalau ada faktor-faktor lain yang berpengaruh, harusnya sudah benar-benar diukur. Jangan nanti jatuh korban malah saling salah-salahan,” lanjut Faldo.

Lebih jauh Faldo menyinggung soal pembangunan di Kalimantan Tengah. Menurut dia, struktur jalan utama di Kalimantan Tengah yang tanahnya disebut berjenis gambut labil, sampai saat ini masih kuat.

“Jalan Rusia namanya. Rusaknya cuma ditambal-tambal saja beres. Kalau Bung Karno hidup lagi lihat jalan belum sebulan operasi sudah amblas, ya pasti beliau nangis itu.” celoteh Faldo.

“Tidak masuk akal, kalah dengan manusia tahun 60-an, teknologi kita harusnya lebih baik. Apalagi jalan ini bayar. Di masa Bung Karno dulu, bikin jalan gratis untuk warga negara semuanya, masih bertahan sampai hari ini,” tambahnya lagi.

Sekedar informasi, tol Salatiga-Kartasura bagian talut yang ambrol berada di di kilometer 489 di wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Posisi jalan tol tersebut lebih tinggi dari areal persawahan di kanan dan kirinya sekitar 5 meter. Untuk meninggikan jalan tol tersebut dengan timbunan tanah. Untuk menahan timbunan tanah itu dibangun talut.

Add a Comment