La Liga

Lakoni Laga Coppa Del Rey, Espanyol Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Barcelona

Primaberita.com – Rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 29 pertandingan akhirnya tercoreng setelah tim asal Catalan itu takluk 0-1 dari Espanyol di leg 1 perempat final Copa del Rey, Kamis dini hari WIB, 18 Januari 2018.

Meski datang sebagai tim tamu, Barcelona justru menguasai jalan nya pertandingan dan tampil menekan sejak awal laga. Lionel Messi dkk terus menggempur pertahanan Espanyol yang dikawal Diego Lopez.

Disiplinnnya lini pertahanan Espanyol sepanjang babak pertama membuat tim asuhan Ernesto Valverde kesulitan mencetak gol. Skor kacamata pun mengakhiri babak pertama di Stadion RCDE.

Memasuki babak kedua, Barcelona memasukkan dua pilar penting yakni Luis Suarez dan juga Ivan Rakitic. Hasilnya, El Barca langsung mendapat hadiah penalti setelah Sergi Roberto di langgar di kotak terlarang.

Namun sayang, Lionel Messi yang menjadi algojo titik dua belas pas justru gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangan pemain asal Argentina ini berhasil ditepis Diego Lopez.

Usai kegagalan eksekusi penalti, perlahan tapi pasti Espanyol yang tertekan sejak awal sudah mulai bisa mengembangkan permainan. Alhasil Espanyol berhasil mencuri gol pada menit ke-88 lewat pemain pengganti Oscar Melendo.

Tersengat gol tuan rumah, Barcelona coba membalas di menit sisa pertandingan. Namun rapinya pertahanan Espanyol membuat Barcelona tak bisa berkutik. Hingga akhirnya bunyi panjang peluit di tiupkan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Espanyol.

Dengan kemenangan ini, Espanyol hanya butuh hasil imbang ketika akan melawan ke kandang Barcelona stadion Camp Nou pada 26 Januari mendatang. Sementara, bagi Barcelona mereka harus menang dengan selisih dua gol jika ingin melaju ke babak berikut nya Coppa Del Rey musim ini.

Tinggalkan Balasan