Bukan Nasdem, TGB Akhirnya Resmi Gabung Ke Partai Golkar

Primaberita.com – Klaim Partai Nasdem yang menyebut jika Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang alias TGB telah bergabung tidak benar adanya. Faktanya eks Gubernur NTB itu kini disebut resmi menjadi kader Partai Golkar.

Namun keputusan itu tidak serta merta di ambil nya. Menurut TGB ia sebelum resmi bergabung dengan Partai dengan lambang Pohon Beringin itu, proses komunikasi yang dibangun sudah dilakukan cukup lama.

“Komunikasi memang sudah cukup lama, dan Partai Golkar, partai tengah yang kokoh nilai pada nilai teknokrasi. Jadi pola berpikir untuk mencari solusi, pola berpikir yang tidak konfrontatif, tidak diametral, itu penting untuk sebuah bangsa,” ujar TGB.

Di Golkar sendiri, TGB mendapat jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Bidang Keumatan. Selain itu, TGB pun didapuk sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Legislatif dan Presiden.

Posisi dan struktur yang akan dijabat TGB itu sudah di putuskan dalam rapat pleno yang digelar tadi malam dan menyesuaikan dengan bidang yang selama ini ditekuni jebolan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir tersebut.