Nasional

Resmikan 4 Ruas Tol Trans Jawa, Jokowi : Sudah Bisa Digunakan Mulai Besok

Primaberita.com – Usai menjajal dan meresmikan langsung 4 ruas tol Trans Jawa, Presiden Jokowi menegaskan jika keempat nya sudah bisa digunakan mulai besok.

Empat ruas tol yang telah diresmikan itu adalah tol Ngawi-Kertosono, Wilangan-Kertosono, Bandar-Kertosono dan dan ruas Pasuruan-Grati.

Secara keseluruhan, rute Jakarta-Surabaya sudah bisa dilalui dengan waktu yang lebih singkat. Jokowi pun merasa yakin jika jalan tol yang diresmikan ini bisa memudahkan masyarakat.

“Artinya Jakarta-Surabaya itu sudah tersambung dan bisa dilalui oleh kendaraan setelah hari ini. Silakan kalau mau pakai jalan tol, silakan kalau pakai jalan yang lama. Saya kira alternatif pilihan itu memang harus diberikan pada masyarakat,” ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga berharap ruas tol tersebut bisa terintegrasi dengan dengan wilayah pariwisata dan industri, serta kawasan ekonomi khusus (KEK) seperti Kabupaten Ngawi yang sudah banyak dilirik investor.

“Saya dapat laporan dengan adanya jalan tol di Kabupaten Ngawi, banyak sekali peluang investor di situ, karena dari sisi lahan murah dan ketenagakerjaan lebih kompetitif,” tutup Jokowi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan