Di Tantang La Nyalla Jadi Imam Sholat, Prabowo : Saya Belum Pantas

Primaberita.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto angkat bicara terkait tantangan La Nyalla Mattalitti yang menantang dirinya untuk menjadi imam sholat.

Dalam jawaban nya, Prabowo mengaku tidak pantas menjadi imam karena masih banyak orang yang lebih baik dan berilmu tinggi di bidang agama. Ia juga menegaskan merasa tak khawatir mengungkapkan pengakuan itu.

“Saya tidak takut mengakui saya merasa tidak atau belum pantas saya menjadi imam salat. Lebih baik saya ikuti imam yang lebih tinggi ilmunya daripada saya. Untuk apa saya bohong? Untuk apa saya pura-pura kepada kalian?” tegas Prabowo.

“Kalau nggak mengerti, saya tanya, ‘Pak Ustaz, gimana ini?’ Beliau menjelaskan. Pak Ustaz, apakah Islam ini agama yang radikal? Oh, tidak benar. Mereka ajarkan Islam kita Islam yang rahmatan lil alamin. Islam kita adalah Islam yang melindungi semua dalam alam semesta,” lanjut Prabowo.

Lebih jauh Prabowo juga merasa heran jika ada orang yang kadang menyebut dirinya sebagai penganut Islam garis keras, di lain waktu justru ada yang meragukan keislaman dirinya sehingga menantang nya untuk menjadi imam sholat.

“Kadang saya bingung. Suatu saat saya dibilang Islam garis keras, besoknya saya dibilang kurang Islam. Saya nggak bisa jadi imam salat katanya. Ya saya merasa tahu diri. Betul? Yang jadi imam ya harus orang yang lebih tinggi ilmunya,” papar Prabowo lagi.

Oleh karena itu, Prabowo pun berharap jika perihal terkait keislaman dirinya tidak lagi jadi isu politik jahat yang menjatuhkan. Ia mengatakan Islam yang ada di Indonesia bukanlah Islam yang mengajarkan kebencian.

Add a Comment