Kuliner Travel

Ini Daftar Kuliner Wajib Di Kota Gudeg Yogyakarta

Primaberita.com – Berwisata ke suatu daerah tidak hanya mengunjungi tempat-tempat wisatanya yang indah, mempelajari budayanya tetapi juga menikmati kuliner khas daerah tersebut. Salah satu kota wisata yang menjadi incaran para wisatawan adalah kota Yogyakarta.

Kota yang terus mempertahankan budaya kejawen ditengah modernisasi selalu memiliki tempat istimewa bagi para wisatawan. Tidak hanya keindahan alam dan kebudayaannya yang menarik. Kuliner di kota ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Berikut daftar kuliner wajib yang harus kamu coba ketika berkunjung ke Jogja

1. Sate Klathak Pak Pong

Terletak di Jl.Imogiri Timur KM. 10 Wonokromo Bantul, menyajikan sate kambing yang rasanya sangat melegenda. Rasa sate ini sangat unik dan tentu saja berbeda dari yang lain. Menggunakan bumbu merica,kecap dan garam sate klathak pang pong sangat nikmat.  buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 24.00 WIB.

2. House Of Raminten

Menyajikan menu tradisional Yogyakarta seperti tahu bola, sate lilit, brongkos, wedang sereh, cunduk, dan nasi kucing. Selain makanannya yang nikmat arsitektur bangunan juga menarik, berarsitektur khas jawa dan  diiringi oleh gending jawa semakin menambah kekhasan dari restoran ini. Jika ingin memanggil karyawan kamu hanya tinggal memukul gentongan yang ada di meja. Restoran ini terletak di Jl. FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta dan buka selama 24 jam.

3. Oseng Mercon Bu Narti Jogja

Berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan , Gg. Purwodiningratan dan sangat populer di kalangan para pecinta kuliner pedas. Beberapa bahan yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini seperti misalkan saja gajih, tulang muda, kulit dan kikil  yang tentu saja bercampur dengan cabe rawit yang terkenal sangat pedas itu bisa membuat lidah para pencinta makanan pedas bergoyang. Ada juga beberapa menu makanan lainnya di Oseng Mercon Bu Narti ini seperti babat,  rempelo, bebek, burung dara, lele dan untuk penangkal pedas, wisata kuliner di Yogyakarta ini juga menyajikan  berbagai minuman untuk meredakan pedas yang anda rasakan.

4. Angkringan Lik Man

Ini juga merupakan daftar kulineran wajib di jogja. Nasi kucing menjadi menu andalan disini. Nasi dengan diisi dengan  ikan asin dan sambal terasi ditemani berbagai macam lauk seperti gorengan, sate, kikil sapi, urat sapi, dan tahu tempe bacem. Selain itu ada kopi joss yang menjadi ciri khas angkringan ini. Beralamatkan di Jl. Wongsodirjan.

5. Gudeg Yu Djum

Kuliner khas jogja ini juga harus kamu cobain. Salah satu restoran yang menjual makanan ini adalah Gudeg Yu Djum. Berlokasi di       Jl. Wiljan sebelah timur alun-alun utara.  Restoran sudah menjadi restoran gudeg fenomenal dan melegenda.

6. Wedang Ronde

Di sepanjang Malioboro kalian akan menemui pedagang wedang ronde,minuman khas jogja ini dapat menemani malam kalian di kota Yogyakarta. Seporsi wedang ronde berisikan roti tawar, ronde, dan kolang-kaling.

7. Coklat Monggo

Coklat khas Belgia ini juga terdapat di Jogja. Pemilik usaha coklat ini juga seorang warga negara Belgia. Kemasan coklat bergambar wayang dan merupakan kertas daur ulang yang bersertifikat.

Incoming search terms:
  • makanan di sekitar kota baru jogja
Bagikan:

Tinggalkan Balasan