Editor Choice Nasional

Bukan Jainudin Nachiro, Dulu Nama Jokowi Adalah Mulyono

Primaberita.com – Sejak politisi Gerindra Fadli Zon membuat puisi Jainudin Nachiro Namamu, Presiden Jokowi kerap di identikan dan di bully dengan nama tersebut yang kemudian viral bahkan jadi bahan lelucon para netizen.

Namun tahukah anda jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu memiliki nama lain sebelum diberi nama Joko Widodo? Ternyata, ketika pertama kali di lahirkan Jokowi di beri nama Mulyono. Tapi karena sering sakit-sakitan akhirnya di ganti menjadi Joko Widodo.

“Saya terlahir dengan nama Mulyono. Tapi, nama itu tak terlalu lama saya miliki karena orang tua saya segera mencarikan nama baru ketika saya berulang kali sakit,” beber Jokowi.

Jokowi mengatakan, sesuai kepercayaan masyarakat Jawa jika bayi sering sakit-sakitan besar kemungkinan karena tak cocok dengan nama yang di berikan padanya. Oleh karena itu, nama Mulyono pundi ganti dan anehnya Jokowi tak pernah sakit-sakitan lagi.

“Karena kepercayaan orang Jawa, saya sakit-sakitan karena nama Mulyono itu, lalu diganti dengan Joko Widodo. Percaya tidak percaya, saya kemudian tumbuh sehat. Itu misteri,” ungkap Jokowi.

Sekedar informasi, Jokowi kecil tumbuh di rumah bilik di pinggir kali, tepatnya di daerah Srambatan di pinggiran Solo. Dia kemudian berpindah-pindah karena diusir pemilik rumah.

Incoming search terms:
  • mulyono nama kecil joko widodo
Bagikan:

Tinggalkan Balasan