Ekonomi Bisnis

Softbank Dan Alibaba Suntik Dana Rp 15,95 Triliun Ke Tokopedia

Primaberita.com – Salah satu perusahaan e-commerce Indonesia yakni Tokopedia mendapat guyuran dana US$ 1,1 miliar atau setara dengan Rp 15,95 triliun dari SoftBank Vision Fund dan Alibaba Group.

Dana itu nantinya akan di gunakan untuk mendorong pembangunan teknologi dan infrastruktur. Pasalnya pada 9 tahun pertama berdiri, Tokopedia fokus untuk membangun marketplace terbesar di Indonesia yang menyediakan barang fisik serta digital.

Oleh karena itu, di tahun mendatang Tokopedia akan mengembangkan ekosistem menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS) di mana teknologi logistik, fulfillment, pembayaran, dan layanan keuangan akan memberdayakan perdagangan, baik online maupun offline.

Selain itu, suntikan dana itu akan memperluas skala dan jangkauan Tokopedia, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional bagi jutaan bisnis dan mitra dalam ekosistem Tokopedia.

Sejauh ini, Tokopedia sendiri telah menyediakan akses ke lebih dari 100 juta jenis produk kepada masyarakat Indonesia. Tokopedia juga kini sudah menjangkau 93% kecamatan di Indonesia di lebih dari 17.000 pulau.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan